Manfaat Tidur Tanpa Busana Menurut Ahli

Seperti halnya kebiasaan soal makan, di mana setiap orang memiliki kebiasaan atau ritual masing-masing. Begitu juga dengan kebiasaan soal tidur.

Manfaat Tidur Tanpa Busana Menurut Ahli

Jangan salah ternyata siapa sangka bahwa tidur Tanpa Busana juga memiliki manfaat loh! Penasaran kan apa saja manfaat tidur Tanpa Busana? Melansir Telegraph, ini dia ulasannya.

Soal kebiasaan soal tidur, tidak asing lagi bahwa kita sering mendengar ada orang yang lebih senang dan merasa nyaman jika tidur tanpa mengenakan sehelai benang sekalipun alias tidur dengan Tanpa Busana.

Manfaat Tidur Tanpa Busana Menurut Ahli

1. Meningkatkan kesuburan pria


Walaupun kamu dan pasangan belum ingin mempunyai anak, perlu kamu ketahui kalau ada penelitian yang membuktikan bahwa tidur Tanpa Busana dapat meningkatkan kesuburan pria. 25% DNA sperma mereka akan mempunyai kualitas yang lebih bagus dibanding pria yang tidur menggunakan boxer ketat sepanjang hari.

2. Happier couple


Seriously, I thought this is the cheesy-iest reason to give. Though, the scientific reason is pretty legit. Sebuah studi mendapatkan 57% pasangan yang tidur Tanpa Busana terbukti lebih bahagia dibandingkan 48% pasangan yang tidur menggunakan piyama. Hal ini bukan melulu karena menuju aktivitas seks, tetapi keadaan manusia yang bersentuhan kulit dengan kulit ternyata dapat merasakan hormon baik yang disebut, oxytocin.

3. Mengurangi stress


Seorang sleep expert di Sealy, mengatakan pada HuffPost UK bahwa tidur Tanpa Busana dapat mengurangi stress melalui pelepasan beberapa hormon tertentu. “Sleeping naked helps to decrease cortisol, increases the growth hormone and balances melatonin, all of which work to reduce stress levels.”

4. Menyeimbangkan temperatur tubuh


Ternyata salah satu faktor dari Insomnia ada sangkut pautnya dengan kesalahan temperatur pada tubuh. Lovers baru tahu kan? (Sassy juga). Nah, The Los Angeles Sleep Study Institute menyampaikan bahwa efek nya bukan hanya mengacaukan waktu tidur kamu, tapi ternyata mencegah tubuh kamu juga untuk bisa tidur nyenya. Oleh karena itu, tidur Tanpa Busana bisa dijadikan solusi agar temperatur tubuh kamu enggak overheat dan bisa tidur nyenyak. Mungkin untuk yang suka pakai Air Conditioning (AC) bisa dinaikkan suhu nya dan langsung buka semua baju sambil selimutan. Kebayangkan pasti adem-adem gimana gitu!

5. Menjadikan kulitmu lebih sehat


Tidur tanpa baju tentunya enggak akan ada lagi tuh namanya berkeringat di tengah malam kalau kepanasan atau kelamaan pelukan sama pasangan. Jadi enggak perlu khawatir ada bakteri yang menyebabkan jerawat punggung karena keringat menempel di piyama mu semalaman. Jadi dengan tidur Tanpa Busana, tepatnya memberi kesempatan kulitmu untuk bernapas, seperti yang dikatakan Neil Robinson: “Sleeping naked can also improve circulation and can keep your skin healthier.”

6. Mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung


Jika sudah mendapatkan suhu tubuh yang seimbang ketika tidur Tanpa Busana kemudian tidur nyenyak, pastinya kamu akan dapat waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam. Untuk mereka yang setiap hari nya hanya mempunyai waktu tidur kurang dari 6 jam per malam, mereka tiga kali lebih beresiko terjangkit diabetes atau penyakit jantung.