Cara Membuat Suara Jadi Lebih Baik

Setiap orang pasti mengharapkan memiliki suara yang bagus, jernih dan nafas yang panjang. Bagi sebagian orang, suara yang bagus merupakan sebuah aset yang harus di jaga karena merupakan faktor penunjang karir yang mereka geluti seperti seprang penyayi, MC atau pembawa acara, Qori’ dan lainnya.

Cara Membuat Suara Jadi Lebih Baik

Bagus tidaknya suara seseorang sangat bergantung kepada kualitas pita suara yang ia miliki, pita suara yang bersih dari lendir cenderung menghasilkan suara yang jernih dan sebaliknya pita suara yang banyak mengandung lendir akan merusak kualitas suara yang dihasilkan.

Banyak faktor yang menyebabkan suara seseorang bisa serak dan parau, diantaranya diakibatkan oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi, selain itu polusi udara dan gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi pemicu masalah buruknya suara.

Nah pada kesempatan yang baik ini, admin www.kabarsehatku.com akan berbagi Cara Membuat Suara Jadi Lebih Baik yang bisa anda lakukan dan ikuti untuk mendapatkan hasil suara yang jernih dan nafas yang panjang diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara menjernihkan suara dengan terapi gurah


Terapi gurah hidung merupakan metode pengobatan tradisional alami untuk mengobati berbagai keluhan yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Terapi ini menggunakan ramuan tertentu yang akan memaksa lendir yang berada di saluran pernafasan untuk keluar melalui mulut dan hidung.

Proses pengeluaran lendir tersebut juga secara otomatis akan membersihkan pita suara sehingga pita suara akan bersih dari berbagai lendir kotor yang menjadi penyebab utama suara menjadi serak dan parau.

Gurah suara ini sudah sangat terkenal dan merupakan cara yang paling cepat dan efektif untuk membaguskan suara karena lendir yang menjadi penyebab suara yang buruk akan dikeluarkan dengan metode gurah tersebut.

Metode menjernihkan suara dengan terapi gurah juga sering dipraktekkan di lingkungan pondok pesantren untuk para qori’ (pembaca Al-Quran) agar suaranya merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Selain mendapatkan suara yang merdu, dengan melakukan terapi gurah, anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya diantaranya adalah membersihkan saluran pernafasan dari lendir yang kotor, nafas menjadi panjang dan mengatasi berbagai masalah saluran pernafasan.

Jadi bagi anda yang ingin membaguskan suara dengan cepat, saran saya lakukan terapi gurah dan ikuti berbagai anjuran dan pantangan yang diterangkan oleh terapis untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Membaguskan suara dengan ramuan jeruk nipis


Jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang memiliki rasa asam yang khas dan sering digunakan sebagai bahan dasar obat herbal karena kaya akan berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu jeruk nipis juga sangat mudah untuk didapatkan, kita bisa dengan mudah memperoleh buah ini di pasar-pasar tradisional dan banyak dari masyarakat Indonesia yang bahkan memiliki pohon ini di pekarangan rumahnya.

Salahsatu manfaat dari jeruk nipis yang bisa anda peroleh adalah untuk membaguskan suara, selain itu manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan rutin mengonsumsi jeruk nipis adalah mendapatkan daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Cara penyajian minuman jeruk nipis adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis
  • Peras jeruknya kemudian taruh didalam gelas
  • Tambahkan air hangat
  • Tambahkan juga 3 sendok madu
  • Aduk kemudian minum selagi hangat

Jika 1 butir jeruk nipis dirasa terlalu asam, anda bisa mengurangi dosisnya menjadi setengah untuk sekali minum. Konsumsi ramuan ini secara rutin setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu hindari juga jenis makanan yang terlalu pedas, makanan berlemak dan jenis makanan yang banyak mengandung minyak. Jika anda telaten dalam mengikuti anjuran dan menghindari pantangan, InsyaAlloh dalam beberapa hari kedepan akan merasakan hasilnya.

Demikian sahabat sekalian Cara Membuat Suara Jadi Lebih Baik, anda bisa memilih dengan menggunakan metode gurah yang hasilnya bisa cepat dirasakan atau dengan rutin mengonsumsi ramuan jeruk nipis atau anda juga bisa melakukan keduanya untuk mendaptakan hasil yang maksimal. Terimakasih semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.