Penyebab Kenapa Susah Hamil

Faktor utama yang wanita susah hamil adalah: menggunakan pil KB dan merokok. Namun, seringkali bahkan bukan dengan alasan ini tidak menjamin kamu akan hamil.

Penyebab Kenapa Susah Hamil

Ada penyebab susah hamil yang jarang di ketahui oleh wanita yang sekarang akan diungkapkan di Inikah Cinta. Contoh faktor–faktor susah hamil adalah :

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Lemak Jenuh


Mengonsumsi lemak trans atau jenuh sering kali ditemukan dalam makanan panggang, pizza, makanan ringan seperti keripik, makanan yang digoreng yang dapat berdampak negatif pada kesuburan, yang berarti ovulasi tidak terjadi. Cobalah untuk membatasi konsumsi makanan ini karena mengonsumsinya sebagai pengganti karbohidrat sehat dapat menyebabkan peningkatan risiko gangguan ovulasi sebesar 73%. Bila kamu sangat ingin mengkonsumsi makanan cepat saji ini, lebih baik mengonsumsi makanan ringan seperti pisang, gandum gandum renyah, kacang almond, atau yogurt dengan buah beri. Mungkin ini bisa menjadi cara mengatasi sulit hamil dengan menjaga asupan yang kita makan. hidup sehat itu penting loh.

Berlebihan Saat Berolahraga


Berolahraga dapat meningkatkan kesuburan sampai batas tertentu, namun penting untuk mendapatkan jumlah latihan yang tepat. Olahraga yang berlebihan dan terlalu banyak dapat mempengaruhi keseimbangan energi dan mempengaruhi siklus reproduksi kamu secara negatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan sehari-hari yang panjang dan intens dapat mempengaruhi kemampuan kamu untuk hamil. Moderasi adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kamu.

Indeks Massa Tubuh Terlalu Rendah


Memiliki BMI yang lebih rendah dari biasanya dapat meningkatkan resiko disfungsi ovarium, ketidaksuburan, dan kelahiran prematur. Gangguan makan dapat dikaitkan dengan BMI yang lebih rendah dan terkadang berdampak negatif pada menstruasi dan kesuburan. Jika kamu merasa tidak dapat mengontrol nutrisi yang kamu makan, kamu dapat menggunakan aplikasi khusus yang bisa mengontrol kalori dan berat badan kamu serta gejala kesehatan lainnya.

Pasangan Kamu Sedang Stres


Studi menunjukkan bahwa kesuburan seorang pria secara signifikan dipengaruhi oleh stresor kehidupan, termasuk pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sosial. Tidak mampu mengatasi masalah ini memiliki dampak negatif terbesar. Penyebab lama hamil setelah menikah mungn salah satunya adalah pasangan yang stres. sesekali kamu bisa mengajak pasanganmu berlibur.

Menggunakan Pelumas yang Salah


Untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan, hati-hati memilih jenis pelumas yang tepat untuk kamu. Kabar baiknya: ada pelumas yang bisa bermanfaat bagi kesuburan pria. Beberapa memiliki tingkat pH yang sesuai (7.2-8.0). Yang lain mengandung ion magnesium dan kalsium yang meniru cairan alami tubuh. Ini juga sudah terbukti bahwa baby oil bisa bekerja.

Kesalahan Menghitung Masa Subur


Terkadang sulit untuk membuat prediksi yang akurat, terutama jika menstruasi kamu tidak teratur. Namun, teknologi bisa membantu kamu. Ada aplikasi seperti Flo Period Tracker (gratis untuk iOS dan Android) yang membuat prediksi siklus yang akurat. Selain itu, setelah kamu hamil, kamu dapat menyimpan aplikasi hanya dengan beralih ke mode kehamilan dan menikmati informasi pengembangan bayi dan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi.