Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit putih nan halus mungkin merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita di Indonesia. Di zaman Now ini banyak sekali produk kecantikan yang dapat memutihkan kulit mulai dari yang mahal sampai yang murah. Namun dengan menggunakan obat pemutih kulit bisa saja membawa efek samping yang negatif bagi kesehatan dan tubuh kita. Nah kali ini kita akan membahas Tips Memutihkan Kulit Secara Alami.

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Memutihkan kulit menggunakan bengkoang


Kamu dapat menggunakan bengkoang sebagai masker pada muka. Bengkoang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C yang bagus bagi kesehatan kulit wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup sediakan 2 buah bengkoang yang sudah dicuci bersih dan kupas kulitnya.

Parut bengkoang sampai halus dan oleskan pada seluruh wajah dan kulit tangan atau kaki. Tunggu sekitar 30 menit, setelah selesai cuci bersih menggunakan air hangat. Lakukan paling tidak seminggu 2 kali secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit putih alami.

Memutihkan kulit menggunakan susu


Kamu pasti sudah tau cara ini karena cara membuat kulit putih alami ini paling populer digunakan untuk memutihkan kulit. Biasanya orang-orang melakukannya dengan cara mandi susu, tetapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan tidak membutuhakan susu yang banyak. Kamu hanya harus menyiapkan 1 liter susu yang tidak mengandung gula.

Tuang pada sebuah mangkuk, nah kamu bisa menggunakan bantuan spons lembut untuk meyerap susu dan menggosoknya kebagian kulit tangan dan kaki. Sedangkan kamu bisa mencuci muka kamu menggunakan susu. Lakukan cara ini paling tidak seminggu sekali secara ruitn.

Konsumsi tahu putih


Mengkonsumsi tahu putih adalah solusi yang murah dan sehat sekaligus baik bagi kulit kamu. Tahu putih mengandung protein, kalsium dan lemak sehat. Sebaiknya kamu mengkonsumsi tahu putih setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mulus.

Konsumsi bawang putih


Bawang putih memang memiliki aroma yang menyengat dan kurang sedap, namun antioksidan yang terdapat dalam bawang putih dapat membantu sel kulit dalam beregenerasi. Konsumsi bawang putih secara mentah-mentah atau kalian dapat mencampurnya dalam salad, sambal, rujak atau makanan lainnya.

Nah begitulah Tips Memutihkan Kulit Secara Alami, selain melakukan cara tersebut kamu juga harus menjaga kulit kamu dari terpaan sinar matahari pada siang hari yang dapat membuat kulit hitam dan rusak. Usahakan menggunakan pakaian yang dapat menutup kulitt tangan dan kaki kamu. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.