Tips Menghilangkan Kebiasaan Ngiler

Hayo ngaku siapa diantara kalian yang sering ngiler pas tidur? Sebenarnya ngiler itu kejadian yang wajar, tapi buat orang dewasa, kejadian ini cukup memalukan. Ternyata kebiasaan ngiler ini bukan tanpa sebab lho. Ada banyak hal yang memang jadi penyebab ngiler saat tidur.

Tips Menghilangkan Kebiasaan Ngiler

  • Penyebab ileran pada orang dewasa yaitu keadaan mulut yang kering. Mulut kering akan menyebabkan produksi air liur. Air liur berlebih ini akan keluar sendiri kalau sudah mencapai batas tertentu saat tidur.
  • Selanjutnya, tidur dengan mulut terbuka. Mulut terbuka akan mengakibatkan kelembaban rongga mulut berkurang hingga mulut jadi cepat kering. Karenanya kamu akan lebih mudah ngiler.
  • Tidur tengkurap ternyata bisa juga mengakibatkan ngiler. Posisi kepala yang miring saat tidur tengkurap mengakibatkan rahang terdorong hingga mulut terbuka.
  • Gusi dan gigi yang bermasalah bisa jadi penyebab kenapa seseorang ngiler saat tidur. Sakit gusi dan gigi mengakibatkan kita sering menarik angin kedalam mulut. Ini akan membuat mulut kering dan menyebabkan kelenjar ludah untuk memproduksi air liur.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu saat masa penyembuhan medis bisa juga menyebabkan produksi air liur berlebih.

Nah, itu tadi yaitu sekian penyebab kenapa seseorang bisa ngiler. Ada tips trik menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur. Cara agar tidur tidak mangap dan ngorok, kamu disarankan untuk minum air atau obat tradisional agar tidak ngiler saat tidur untuk menjaga kelembaban mulut agar tidak sampai mengalami kekeringan. Selain itu hindari posisi tidur tertentu.