Tips Menghilangkan Rasa Malas Dalam Bekerja

Rasa malas dalam bekerja kerap menghantui para karyawan. Hal itu tak lepas dari adanya rasa bosan, atau mungkin karena melihat gaji teman di tempat kerja lain yang lebih besar. Pertanyaannya sekarang, adakah tips untuk menghilangkan rasa malas dalam bekerja?

Tips Menghilangkan Rasa Malas Dalam Bekerja

Simak ulasannya berikut ini!

Rasa malas adalah hal yang manusiawi. Namun, ketika kadar malas membuat produktifitas kita menurun alangkah baiknya agar segera diperbaiki. Tujuannya, agar kebiasaan malas bisa perlahan dihilangkan. Kalau dibiarkan, maka kemalasan akan 'menguasaimu', dan itu benar-benar buruk!

Bagaimana cara menghilangkannya?

Berikut ini ada tips menghilangkan rasa malas dalam bekerja. Silahkan disimak baik-baik!

1. Miliki impian atau tujuan hidup


Impian dan tujuan hidup adalah motivasi terkuat agar bisa menghilangkan yang namanya kemalasan.

Impian atau tujuan hidup yang dimaksud tidak harus neko-neko. Bisa saja, kita memiliki tujuan hidup yang simpel, seperti untuk membahagiakan orang tua kita. Niscaya, semangat kerja kita akan berlipat-lipat ganda demi menggapai tujuan yang kita inginkan itu.

2. Tanamkan kalimat "kalau tak kerja maka tak makan"


Kalimat ini kalau bahasa bisnisnya adalah 'The Power of Kepepet'. Tanamkanlah dalam pikiran kamu bahwa, "kalau tidak bekerja, maka tidak makan". Dengan begitu, kamu akan terbayang bagaimana rasanya tak bisa makan gara-gara tidak kerja. Alhasil, rasa malas bekerja perlahan akan hilang karena 'the power of kepepet' tersebut.

3. Sukai pekerjaanmu, niscaya kamu akan menikmatinya


Yang terakhir ini sangat pas bagi yang malasnya sudah sangat akut apalagi tak ada beban/tanggungan hidup. Sebisa mungkin usahakan agar kamu menyukai apa yang kamu kerjakan, agar kamu selalu bersemangat. Seandainya pekerjaan yang ada tidak kamu sukai, maka berhenti saja. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan passion dan keahlianmu, niscaya semua akan terasa menyenangkan. Kalau tak cocok juga, mulailah untuk memulai bisnis sendiri yang sesuai dengan passionmu.

Sesungguhnya, musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri. Karena di dalam dirinya, terdapat sifat-sifat yang menghancurkannya dari dalam sebut saja sifat malas, sombong, egois, dan lain sebagainya. Dan salah satu yang paling berbahaya adalah sifat malas yang sudah kita bahas di atas. Untuk itulah, sifat malas harus segera ditanggulangi salah satunya dengan mengikuti 3 tips di atas.

Pertanyaannya sekarang, apakah kamu sekarang sedang bermalas-malasan?