Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas terletak di pusat Kota Bandung, diantara Jl. Kalimantan, Jl. Belitung, Jl. Sumatera dan Jl. Aceh. Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 1958 ini tetap menjadi tujuan favorit rekreasi keluarga bagi warga Bandung dan sekitarnya, tak terkecuali warga Jakarta. Sejumlah Permainan lawas dan seru yang terdapat di Taman Lalu lintas Bandung ini tentu dapat menjadi pengalaman dan Pembelajaran khusus bagi anak-anak anda.

Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas Bandung

Sebab pada Jaman sekarang ini sudah jarang sekali ditemukan Permainan Edukasi pada tempat-tempat wisata yang dapat membuat anak-anak anda kreatif. Bagi anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya anda dapat menyimak informasi tempat wisata dari kami kali ini tentang Wisata Taman Lalu Lintas Bandung.

Taman Lalu Lintas Bandung


Memang jika dibandingkan dengan tempat-tempat rekreasi zaman sekarang, Taman Lalu Lintas Bandung ini seperti sudah ketinggalan zaman. Apalagi untuk urusan permainan-permainan canggih. Di sini anak-anak anda tidak bisa menemukan mesin permaianan simulator, mesin permainan ketangkasan, mesin permainan sinema 3 dimensi apalagi 4 dimensi, ataupun permainan-permainan atraktif modern lainnya, seperti roller coaster dan lain sebagainya. Namun hai itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Tempat Wisata di Bandung yang satu ini.

Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas Bandung

Sebaliknya, aneka permainan disini didominasi oleh permainan-permainan lawas atau vintage. Saat mengantarkan anak-anak bermain ke TLL atau Taman Lalu Lintas Bandung, Anda mungkin akan teringat masa kecil. Di sana masih berdiri perosotan berbentuk patung dinosaurus kira-kira setinggi 2 meter. Ada juga patung kuda, kijang, jerapah tempat Anda dulu biasa bermain koboi-koboian. Sama bahagianya main ayunan yang tempat duduknya terbuat dari papan dan pengikatnya terbuat dari besi sepanjang 2,5 meter. Atau hebohnya main panjatan ditiang besi warna-warni dan bangku putar dimana yang jadi mesin penggeraknya adalah ayah dan ibu kita.

Nostalgia tidak berhenti sampai disitu saja Guys, Melainkan terus berlanjut saat menemani si kecil naik kereta api mini mengelilingi sebagian Taman Lalu Lintas Bandung yang dibangun diarea tanah seluas 3,5 hektar. Tak hanya itu, Sesuai dengan namanya, sambil bermain di Taman Lalu Lintas Bandung kelak 10 atau 20 tahun mendatang saat anak-anak anda menjadi pengguna jalan raya, mereka sudah memiliki bekal berharga tentang bijaknya berlalu-lintas.

Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas Bandung

Sejak di pintu masuk sampai memasuki 5 arena permainan yang masih layak dikunjungi, anak-anak anda dikenalkan dengan marka-marka jalan, rambu-rambu lalu lintas yang dapat menambah wawasan anak anda mengenai rambu Lalu lintas, seperti salah satunya petunjuk sederhana cara menyeberang jalan. Meski demikian tentu saja semua marka dan rambu-rambu lalu lintas tadi tidak langsung dapat dimengerti oleh anak anda. Butuh petunjuk dan panduan dari orangtua untuk membantu membacakan, menerjemahkan dan mempraktikkannya. Sedangkan bagi anak usia Sekolah Dasar, mereka bisa belajar sendiri karena semua petunjuk yang terdapat pada rambu-rambu tersebut sudah terdapat penjelasannya.

Wisata Edukasi Taman Lalu Lintas Bandung

Kendati namanya Taman Lalu Lintas, ditempat wisata keluarga ini pengunjung juga dapat menemukan kolam renang. Sejumlah Fasilitas pun telah disediakan oleh pihak pengelola seperti misalnya Fasilitas ibadah, WC, dan juga sejumlah fasilitas Umum lainnya pun tersedia disini. Dan yang lebih unik lagi dari Obyek WisataKeluarga ini yaitu terdapat playgroup dan TK tepat didepan kolam renang.