Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Benar

Jika anda merupakan pasangan yang baru menikah, kegiatan dalam mencuci pakaian bayi harus benar-benar dipelajari, karena ini penting. Walaupun bisa dibilang mencuci pakaian bayi tidaklah rumit, tapi jangan pernah samakan dengan membersihakan pakaian orang dewasa. Untuk mencuci pakaian bayi kita butuhkan pelembut pakaian bayi supaya pakaian yang digunakan tetap lembut dan wangi.

Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Benar

Biasanya banyak orang tua yang mencuci pakaian bayi tidak menggunakan apa-apa dan tidak memberikan pelembut. Padahal hal tersebut dapat membantu menghilangkan virus yang terdapat di baju bayi, apalagi yang baru di beli.

Nah untuk itu disini saya akan menjelaskan sedikit tentang cara mencuci baju bayi yang benar.

1. Cuci ketika baju baru dibeli


Ketika beli baju baru di pasaran atau di toko, sebelum digunakan sebaiknya di cuci terlebih dahulu. Agar kuman yang berasal dari proses produksi hingga pengiriman hilang. Hal ini bisa memberikan kesehatan buat bayi anda.

2. Jemur di terik matahari


Setelah proses pencucian selesai sebaiknya jemurlah di bawah terik sinar matahari. Proses ini dilakukan agar anda tidak terlalu lama menunggu hingga baju kering. Proses ini juga bisa mempersingkat waktu penjemuran anda.

3. Gunakan hanger untuk baju bayi


Janganlupa ketika menjemur pakaian bayi gunakan hanger bayi supaya tidak memaka tempat terlalu banyak, dan mudah di angkat ketika sedang kondisi yang mendadak ingin hujan. Jadi anda bisa bersiap-siap dengan mudah dengan mengangkat satu jenis hanger saja.

4. Gunakan pelembut


Selain ke tiga hal pertama yang tidak kalah peting adalah seperti yang disinggung di awal paragraf tadi. Jadi carilah pelembut khusus yang memang digunakan untuk pakaian bayi. bukan untuk baju orang dewasa. Anda bisa menggunakan produk pelembut dari Molto contohnya. Biasanya terdapat di warung-warung terdekat ataupun di mini market.

Dari beberapa poin diatas semoga saja bisa membantu anda yang sedang kebingungan dalam mencari cara mencuci baju bayi dengan benar. yang terpenting ialah ketika anda menjadi pasangan suami istri anda harus mulai belajar mencuci pakaian bayi sendiri dengan baik dan benar. Oleh karena itu beberapa cara tersebut semoga bisa membantu bunda untuk dapat dengan benar mencuci pakainnya. Tidak susah utnuk bisa mencuci pakaian bayi dengan benar. Jika anda sudah terbiasa maka hal tersebut dapat anda lakukan dengan mudah tanpa merepotkan orang lain dan mengeluarkan biaya extra hanya untuk mencuci pakaian.