Tanda dan Gejala Hipertensi

Seperti yang sudah kita tahu dan kita pahami bahwa hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa berpeluang menjadi penyakit mematikan. Penyakit ini memang terkenal menjadi penyakit yang menyerang orang dewasa dan bukan anak kecil.

Tanda dan Gejala Hipertensi

Namun tetap saja adanya gejala penyakit hipertensi harus diwaspadai agar tidak menyerang anggota keluarga anda semua.

Setiap penyakit memiliki ciri atau tanda dan gejala sebelum seseorang dinyatakan memang terserang penyakit tersebut. hal ini tak terkecuali untuk penyakit hipertensi yang merupakan tekanan darah tinggi. Ada beberapa tanda yang memang harus dipahami dengan baik oleh anda semua agar anda bisa segera menanganinya sebelum akhirnya memicu jenis penyakit yang lainnya.

Tanda dan Gejala


Nah untuk anda yang sudah tidak sabar ingin tahu apa saja gejala atau tanda yang ada pada penyakit hipertensi maka berikut ini bisa anda simak dengan baik :

  1. Sakit pada bagian kepala. Umumnya semua orang pasti pernah merasakan sakit kepala ini. namun sakit kepala yang diiringi dengan rasa lelah yang berlebihan bisa menjadi tanda adanya gejala hipertensi pada diri seseorang. Oleh karenanya anda tidak bisa meremehkan sakit kepala jenis apapun. Anda disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan jika anda sering mengalami sakit kepala ini.
  2. Sesak napas. Mungkin bagi anda sesak napas hanya akan dialami oleh mereka yang memiliki gangguan penyakit pernafasan. Namun siapa sangka bahwa jenis gejala yang satu ini juga sering dialami oleh penderita hipertensi secara umum.
  3. Rasa berlebihan hingga terjadi perubahan warna wajah menjadi kemerahan. Hal ini juga perlu anda sadari bahwa rasa lelah yang berlebihan bisa memicu adanya hipertensi.

Dengan adanya tanda atau gejala yang muncul tersebut maka kini anda bisa jauh lebih waspada terhadap serangan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang bisa menyerang anda kapan saja dan dimana saja. Memeriksakan kesehatan anda lebih cepat akan menjadi tindakan yang lebih baik untuk anda lakukan. Karena mencegah serangan hipertensi akan jauh lebih baik dari pada mengobati hipertensi yang sudah masuk stadium berat.