Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Aisyah Aqilah merupakan Aktris dan model dari indonesia kelahiran pada Tanggal 26 Januari 2003 di Makassar. Aisyah merupakan putri dari Pasangan sumi istri Azhari Yunus dan Nurida Dahlan. Kiprahnya dalam dunia Entertaimant di mulai saat masih kanak-kanak memalui ajang casting Anak biskuat. Dari ajang ini iapun terjun ke dunia akting di film 1000 Balon berperan sebagai Dita. Aisyahpun semakin di kenal secara populer lewat sinetron yang berjudul Super Puber pada tahun 2016.

Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Pada Tahun yang sama Aisyah sebelum membintangi film berjudul Ada Cinta Di SMA. Dari film inilah ia semakin di kenal masyarakat. Kariernya pun berlanjut sampai di pertemukan di tahun 2017 membintangi sebuah sinetron. Pada sinetron ini tayang di SCTV yang berjudul Pesantren & Rock n’ Roll yang di produksi oleh Screenplay Productions. Ia berperan sebagai pipit dan beradu akting dengan sederet kawan aktingnya seperti Aliando Syarief, Mawar Evan De Jongh, Jefri Nichol dan masih banyak yang lainnya.

Memasuki di Tahun 2018 Aisyah berperan dalam film layar lebar yang di angkat dari novel. Film dari novel tersebut berjudul Raja,Ratu & Rahasia. Pada Film ini ia berperan sebagai siswi manis dan cantik beradu akting dengan Aurira Ribero dan Brandon Salim dan masih ada beberapa aktor dan aktris lainnya, yang juga ikut serta dalam film ini.

Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Memasuki tahun 2019 Aisyah akan membintangi sebuah film layar lebar berjudul Melodylan. Kisah dari film ini juga di angkat dari novel populer karya Asri Aci. Peran Aisyah disini sebagai Melody Alexandria. Bagaimana Kisah Perjalanan Kariernya hingga sukses, telusuri yuk!

Biodata dan Profil Aisyah Aqilah


Nama Lahir Aisyah Aqilah Azhar
Nama Populer Aisyah Aqilah
Nama Akrab Aisyah,Aqilah
Tempat Lahir Makasar Indonesia
Tanggal Lahir 26 Januari 2003
Pekerjaan Aktris dan Model 2013 Sampai Sekarang
Kebangsaan Indonesia
OrangTua Azhari Yunus
Nurida Dahlan
Instagram @aisyahaqilahh
Twitter @_AisyahAqilah14
Twitter www.youtube.com/channel/UC6hpFykhGRpeYeNGUwffTsA

Awal Karier Aisyah Aqilah


Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Perjalanan Karier Biodata Aisyah Aqilah pertama dalam dunia entertaimant yaitu pada tahun 2013. Ia mulai di kenal kembali lewat sinetron yang di perankannya yang berjudul 1000 bulan sebagai Dhita. Memiliki bakat yang luar biasa akhirnya menyeretnya kembali terlibat kedalam dunia sinetron di Tahun 2016. Ia berperan sebagai Zahra dengan judul Super Puber. Ada juga beberapa aktris muda yang ikut serta sinetron ini yang tayang di SCTV. Sperti Misalnya Ajil Ditto yang berperan sebagai Joned, Mawar de Jongh berperan sebagai Diana. Dan masih banyak aktris dan aktor lainnya. Setahun berselang ia mencoba kembali dalam Project FTV Yang berjudul Diam-diam Suka. Ftv ini juga tayang di SCTV. Dimana sinetron ini telah tembus 350 Episode dan juga telah memiliki banyak pengemar.

Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Sukses di sinetron ini ia bermain di film barunya lagi, Melodylan. Ia di film ini bukan hanya menjadi pemeran utama,bersama dengan Devano Danendra ia pun membawakan sountrack film yang berjudul Teman Cintaku.Dari film hingga main sinetron membuatnya semakin terkenal dan banyak di kenal oleh masyarakat luas. Terkenalnya ia membuat account Instagramnya memiliki banyak followers. Hal ini di manfaatkan Aisyah untuk Endrosment atau jasa iklan di acountnya. Maka tidak heran pendapatan Aisyah kian bertambah baik dari film, sinetron, hingga jasa Endrosmentnya. Sukses di dunia Entertaimant tidak membuatnya berfokus dalam karier itu saja. Selain berakting ia juga ternyata membuka usaha kuliner di Sulawesi Selatan. Ia membuka Toko Roti Khas Makassar yang di kelola bersama orang tuanya. Aisyah merasa bahagia dan bersykur bisa membantu orang tuanya.

Aisyah teringat perjuangan orang tuanya yang mengantarnya bolak balik ke jakarta demi impiannya menjadi aktris. Selain memebukan toko untuk orang tuanya Aisyah juga menabung ingin memberangkatkan orang tuanya untuk naik haji.

Perjalanan dan Prestasi


Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Prestasi Biodata Aisyah Aqilah dalam dunia film kian cemerlang dan semakin sukses. Bakan ia dari bermain filmografi dengan judul 1000 Balon dari Tahun 2013 yang di produksi oleh Biskuat Indonesia. Film ini telah di rilis pada tanggal 25 desember Tahun 2013 bersama Alvin(Ikhsan Wibisana Nasution),Melodi(Veadora),Junot(Baharudin). Pada Tahun 2016 ia kembali di filmografinya dengan judul Ada Cinta Di SMA ia berperan sebagai temennya Sandra. Ada Cinta SMA merupakan film drama romantis indonesia yang juga telah di rilis pada tanggal 6 Oktober Tahun 2016 yang di sutradarai oleh Patrick Effendy dan di bintangi oleh CJR, Caitlin Haldermaan, Gege Elisa, Agatha Chelsea Terriyanto dan Cassandra Sheryl Lee.

Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Pada tanggal 12 Juli 2018 ia bermain film lagi dengan judul Raja, Ratu & Rahasia yang di sutradarai oleh Findo Purwono Hw film ini jug di bintangi aktor terkenal seperti Brandon Salim dan Aurora Ribero. Dan pada Tahun 2019 Aisyah Aqilah kembali dalam film drama remaja indonesia yang di sutradarai oleh Fajar Nugros dengan Judul Melodylan. Sukses di Filmografi ia sebelumnya juga telah menoreh kariernya di dunia sinetron dengan judul Super Puber Pada tahun 2016 yang di bintangi oleh Ajil Ditto, Ari Irham, Mawar Eva De Jongh, Tike Priatnakusumah, Surya Saputra dan Agus Kuncoro yang di tayangkan di SCTV pada tanggal 13 Juni Hingga 28 Juli 2016. Di Tahun 2017 ia bermain di Sinetron Pesantren & Rock n’ Roll: Reborn yang tayang di SCTV sejak 28 Mei 2017 dan berakhir pada tanggal 1 juni 2017.

Fakta Unik Aqilah


Biodata dan Profil Aisyah Aqilah

Usia memang masih bisa di bilang di katakan muda,namun bakatnya dalam akting telah membesarkan namanya. Namun dalam diri aktris satu ini ada beberapa fakta nih gays.

  • Aisyah pernah Casting bersama aktor Laga Joe Taslim untuk film Night Comes For Us tahun 2014
  • Band Favorite Aisyah dari Amerika adalah One Directions dan Little Mix
  • Bermain Film Melodylan ia beradu akting dengan Devano Danendra
  • Memasuki di usia remaja Aisyah sudah tampil di berbagai film diantaranya Ada Cinta SMA yang telah tayang di SCTV Pada Tahun 2016.
  • Memiliki Nama Asli Aisyah Aqilah Azhar ,Lahir di kota makassar 26 Januari 2003

Itulah beberapa penjelasan tentang Biodata dan Profil Aisyah Aqilah sebagai salah satu artis wanita indonesia.