Biodata dan Profil Lee Min Jung

Ranah industri hiburan dari negeri ginseng Korea Selatan tampaknya tidak pernah habis untuk terus dibahas. Bagaimana tidak dibalik K-Pop dan juga serial drama mereka yang sangat menggetarkan para hati pencintanya.

Biodata dan Profil Lee Min Jung

Salah satunya aktris sekaligus model cantik Korea Selatan sebut saja Lee Min Jung sudah sangat sering muncul di berbagai drama Korea. Berikut profil Lee Min Jung yang bisa diketahui.

Kehidupan Pribadi


Lee Min Jung lahir pada 16 Februari 1983 di Seoul, Korea Selatan. Dia belajar di Universitas Sungkyunkwan, di mana dia belajar ilmu teater. Dirinya adalah cucu dari Park No-Soo yang merupakan seorang pelukis terkenal dan tokoh terkemuka dalam sejarah seni Korea.

Lee Min Jung berkencan dengan aktor Lee Byung-hun sejak tahun 2006, lalu mereka bertunangan pada tahun 2012 dan menikah pada 10 Agustus 2013 di Grand Hyatt Seoul. Dikutip dari Kapanlagi.com, Lee Min Jung melahirkan buah hatinya bernama Lee Joon-hoo pada 31 Maret 2015.

Karir


Dia pertama kali memulai debut dalam peran kecil di The Gate of Destiny pada tahun 1996. Namun, ia kemudian menunda karir aktingnya selama beberapa tahun untuk bersekolah. Dan saat ia lulus dari Universitas Sungkyunkwan barulah ia mendalami karir aktingnya. Meskipun sebenarnya ayahnya sangat menentang keinginannya karena takut Lee Min Jung tidak mampu mengatasi tekanan publik. Akan tetapi, Lee Min Jung berhasil menyakinkan ayahnya bahwa ia mampu untuk mengatasi segala hal yang akan datang kepadanya nanti.

Biodata dan Profil Lee Min Jung

Lee Min Jung baru mulai mendapat perhatian setelah ia tampil di berbagai pertunjukan teater dan beberapa seri film televisi. Kemampuan aktingnya yang semakin akting akhirnya membawa Lee Min Jung untuk perlahan memasuki industri film Korea dan peran melalui layar film Wishing Stairs pada tahun 2003.

Popularitas Lee Min Jung semakin meningkat ketika ia membintangi serial drama berjudul Boys Over Flowers pada tahun 2009 bersama dengan salah satu aktor, Lee Min Ho. Dalam serial yang sangat populer di tahun 2009 itu, ia memainkan peran sebagai Ha Jae Kyung.

Pada tahun yang sama, Lee Min Jung tidak hanya membintangi serial Boys Over Flowers, tetapi ia juga membintangi serial drama Cunning Single Lady sebagai Na Ae Ra. Serial ini menceritakan tentang kehidupan Na Ae Ra yang menikah di usia muda dengan Cha Jung Woo diperankan oleh Joo Sang Wook.

Lee Min Jung juga muncul dalam serial drama akhir pekan Smile You, di mana pada serial drama tersebut dirinya menjadi peran utamanya. Kemudian Lee Min Jung memerankan komedi romantis berjudul Cyrano Agency pada tahun 2010, di mana ia menjadi bahan pembicaraan media dan banyak tawaran iklan pun ikut membanjiri dirinya.

Lee Min Jung juga dianggap sukses di film Wonderful Radio yang mengharuskannya untuk mengubah karakter dirinya. Kemudian pada tahun 2015, ia mendapatkan peran sebagai Shin Da Hye dan menjadi lawan main Rain di drama SBS berjudul Please Come Back, Mister.