Biodata dan Profil Wulan Guritno

Wulan Lorraine Guritno adalah aktris Indonesia kelahiran London, Inggris, 14 April 1980. Ia berdarah campuran Inggris-Jawa (tepatnya Solo) dan bertinggi tubuh 168 cm. Wulan mengawali karirnya sebagai presenter acara sepak bola pada tahun 2001.

Biodata dan Profil Wulan Guritno

Ia merambah dunia presenter dengan menjadi pemandu acara di Ligina, Euro, World Cup-Tainment, Highlight Liga Italia dan Liga Calcio. Wulan pun pernah dinominasikan sebagai penerima penghargaan presenter olahraga Panasonic Award pada tahun 2005.

Pada usia 13 tahun, ia sudah menjalin kasih dengan Attila Syach. Wulan sempat tiga tahun sekolah di London. Setelah pulang ke Indonesia, dirinya kembali berhubungan dengan Atilla. Kemudian kabarnya ia hamil sebelum menikah. Dalam usia yang masih sangat muda, orangtuanya memutuskan untuk menikahkan Attila dengan Wulan. Lalu pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan cantik bernama Shaloom Syach Razadee, Wulan dan Attila memutuskan untuk berpisah. Wulan menyatakan dirinya sudah tidak sanggup terus membina rumah tangga dengan Attila Syach, karena Attila dianggap bersikap kasar dan tidak betanggung jawab. Kasus semakin memuncak ketika Attila memergoki Wulan bersama Nugie di dalam kamar tidur namun Wulan mengaku tidak memiliki hubungan apapun dengan Nugie. Ia mengaku sedang belajar menyanyi dengan Nugie karena akan menjadi penyanyi rekaman.

Biodata Wulan Guritno


  • Nama Lengkap : Wulan Guritno
  • Nama Panggilan : Wulan
  • Tempat Lahir : London, Inggris
  • Tanggal Lahir : 14 April 1980
  • Mantan Suami : Attila Syach
  • Anak : Shaloom Syach Razadee
  • Zodiak : Aries
  • Karir : Aktris
  • Agama : Islam
  • Akun Instagram : @wulanguritno
  • Channel Youtube : Wulan Guritnos

Masalah lagi-lagi menimpa Wulan ketika ia membawa anaknya, Syaloom dari asuhan suaminya. Pada saat itu pengadilan belum memutuskan siapa yang berhak atas Syaloom. Mobilnya dikejar oleh keponakan Atilla dan adik kandung yang berakibat pada perusakan mobil yang dinaiki Wulan. Kasus ini pun berbuntut pada pengadilan.

Setelah lepas dari Atilla, Wulan lebih berfokus untuk mendidik putri tunggalnya dan membangun karirnya di dunia entertainment. Wulan sempat diketahui pernah menjalin hubungan dengan pembalap, Ananda Mikola meski akhirnya kandas. Hingga akhirnya Wulan menemukan tambatan hatinya, Adilla Dimitri yang akhirnya membawa Wulan ke pelaminan pada Jumat, 27 Maret 2009. Proses akad berlangsung di kediaman Wulan, sedangkan resepsinya diadakan pada bulan April 2009 di JCC.

Galeri Foto Wulan Guritno


Pada tanggal 8 Juli 2010 Wulan dan suami dikaruniai seorang bayi perempuan cantik beranama London Abigail Dimitri yang artiya malaikat yang menaklukan dunia dengan kerendahan hati. Walaupun telah menikah, karir Wulan tidak padam. Ia masih masih dipercaya untuk membintangi dua judul film layar lebar, Rasa dan Bukan Cinta Biasa yang dirilis pada tahun 2009.

Selain sukses sebagai aktris dan presenter, Wulan juga merambah dunia tulis menulis. Pada 13 November 2009, Ia merilis buku pertamanya yang berjudul Feel. Dalam buku ini Wulan menyertakan lagu karya Anang Hermansyah yang menjadi inspirasinya dalam menulis buku ini. Selain itu Wulan juga eksis dalam dunia bisnis, bersama beberapa temannya, Ia mendirikan sebuah restoran Jepang dan Salon kecantikan bernama Poetre.

Demikian Biodata dan Profil Wulan Guritno yang sempat arlinadzgn.com hadirkan kepada pembaca. Semoga bermanfaat.