Beberapa Penjelasan Mengenai Vitamin Esensial

Ada beberapa orang yang masih asing dengan istilah vitamin esensial yang sebenarnya sering sekali kita temukan dalam beberapa kehidupan kita. Vitamin ini merupakan susunan dari komponen organik yang sangat berguna sekali untuk tubuh manusia.

Beberapa Penjelasan Mengenai Vitamin Esensial

Pada tubuh manusia tidak diproduksi vitamin esensial sehingga untuk menemukan vitamin ini kita bisa mendapatkannya dari beberapa makanan yang ada pada sekitar kita. Bukan merupakan hal yang sulit untuk menemukan beberapa vitamin ini karena ini adalah vitamin yang umum.

Vitamin A


Ini adalah salah satu jenis dari vitamin esensial yang banyak sekali ditemukan dalam berbagai makanan. Kita bisa mendapatkan keuntungan ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini seperti kesehatan mata dan juga kulit.

Vitamin ini bisa kita temukan dari wortel dan juga beberapa sayuran yang cenderung berwarna merah atau oranye. Pada bahan makanan tersebut terkandung beta karoten yang penting untuk tubuh kita.

Vitamin E


Ini adalah salah satu jenis vitamin yang pastinya sering sekali dicari oleh kaum wanita karena bisa sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Hal yang paling penting dari vitamin ini adalah bisa mencegah penuaan dini. Selain itu vitamin ini bisa membantu dalam melawan beberapa sel dalam tubuh yang akan membantu peremajaan sel. Untuk mendapatkan vitamin ini kita bisa mengkonsumsi kacang-kacangan dan asparagus.

Vitamin D


Vitamin ini sangat berpengaruh sekali pada kesehatan kulit baik wanita maupun pria. Tidak heran jika banyak ditemukan kandungan vitamin ini pada beberapa kosmetik. Kita bisa menemukan kandungan vitamin ini pada susu, keju dan mentega.

Vitamin C


Jenis vitamin ini adalah vitamin yang paling sering dan paling banyak diketahui oleh banyak orang. Fungsi yang paling banyak dikenali oleh beberapa orang adalah vitamin ini bisa untuk menyembuhkan kekeringan bibir, kesehatan kulit dan juga penyembuhan infeksi.

Untuk bisa mendapatkan vitamin ini pasti sudah ada banyak orang yang mengetahuinya, vitamin ini bisa kita temukan pada jeruk, tomat dan lobak. Sebenarnya juga masih ada beberapa bahan yang mengandung vitamin ini.

Vitamin B


Ini adalah jenis vitamin kedua yang paling terkenal setelah adanya vitamin C, untuk mengkonsumsi vitamin ini juga mudah sekali karena terdapat pada beberapa jenis bahan makanan yang mudah. Kita bisa menemukan pada beberapa jenis makanan. Pada vitamin B kita bisa menemukan beberapa jenis senyawa turunan dari vitamin ini seperti vitamin B12 dan vitamin B2.

Vitamin B12


Jenis vitamin ini sangat berpengaruh sekali pada kondisi kesehatan darah seseorang. Ketika kita mengkonsumsi vitamin ini pastinya aliran darah akan bekerja dengan baik. Oleh karena itu banyak sekali suplemen kesehatan darah yang menggunakan vitamin ini sebagai bahan utama dalam menyembuhkan permasalahan dalam darah.

Selain itu vitamin ini juga bisa membantu meningkatkan nafsu makan pada anak-anak khususnya. Kita bisa menemukan beberapa vitamin B12 pada daging-dagingan.

Jika bingung untuk mengkonsumsi beberapa vitamin sebaiknya kita memilih mana yang sebenarnya sangat kita butuhkan. Karena pada dasarnya tubuh manusia sebenarnya memiliki beberapa kekurangan yang berbeda-beda.

Jika kita mengkonsumsi vitamin instan juga bisa karena ada banyak sekali vitamin yang saat ini diproduksi dalam bentuk instan dan dalam bentuk serbuk. Akan tetapi lebih baik jika mengkonsumsi vitamin dari bahan penyusunnya secara langsung seperti dari buah atau sayurnya secara langsung. Jadi kita bisa mendapatkan khasiat alami dari vitaminnya.