Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan

Ada banyak cara menurunkan berat badan jika kita cari di mesin pencari. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Nah daripada menghabiskan banyak biaya ngapa tidak coba cara gratis yang bisa dilakukan dengan mudah. Memang sih hasilnya tidak instan terlihat, tetapi cara ini juga sudah terbukti oleh banyak orang. Terutama buat mereka yang konsisten menjalankannya.

Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan

Tips diet sehat yang akan saya berikan ini kuncinya cuma konsisten, seperti yang sudah saya bilang tadi di awal. Anda tidak akan tersiksa seperti menahan lapar sehari penuh. Di Indonesia sendiri masih banyak orang keliru dengan kata DIET. Banyak dari mereka malah menahan lapar hingga membuat metabolisme tubuhnya jadi melambat. Hal ini justru malah menjadikan proses pembakaran lemak ikutan melambat.

Bukan menjadikan badan dengan barat yang ideal malah mendatangkan masalah baru (penyakit). Nah agar tidak keliru silahkan tips diet sehat berikut ini dengan baik dan benar :

1. Atur pola makan


Mengatur pola makan adalah hal tersulit yang dialami bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Karena pola makan yang betul adalah memiliki jam yang tepat dan terjadwal dengan rapi setiap hari. Jadi mulai sekarang mulailah membuat jadwal pola makan anda sendiri dengan tepat yang membuat anda tidak terpaksa menjalankannya.

2. Rutin Olahraga


Tidak mungkin bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal atau terjadinya penurunan berat badan tanpa adanya kegiatan seperti olahraga. Bisa sih tanpa olahraga, tapi itu dengan obat yang malah bisa membuat anda menjadi orang ketergantungan dan mendatangkan penyakit. Jadi mulailah melakukan olahraga secara rutin setiap pagi. Tidak usah terlalu berat, cukup joging ataupun mengangkat barble disetiap waktu luang saat anda dirumah. Hal ini bisa dilakukan setelah waktu subuh sebelum anda berangkat kerja.

3. Makan Secukupnya


Bila anda memang berniat menurunkan berat badan atau diet sebaiknya ketika makan jangan berlebihan. Makanlah secukupnya seperti yang nabi kita ajarkan juga. Selain membuat badan kita tetap ideal ternyata makan secukupnya juga bisa membantu mempercepat tubuh kita untuk melakukan diet.

4. Minum Air Putih Secara Teratur


Minimal minum air putih satu hari adalah 8 gelas, ini adalah takaran yang harus bisa diikuti oleh setiap orang ketika ingin diet. Tak perlu bingung, di pagi dan siang hari anda bisa menghabiskan 4 gelas, kemudian sore dan malam harinya 4 gelas lagi. Begitu seterusnya setiap hari. Mudah bukan ?

5. Banyak konsumsi Buah


Mengkonsumsi buah adalah hal wajib selanjutnya yang perlu anda ikuti jika ingin cepat memiliki bentuh tubuh yang ideal. Dengan mengkonsumsi buah secara teratur anda bisa mempercepat proses diet yang dilakukan.

Nah jadi itulah beberapa cara sederhana untuk menurunkan berat badan dengan cara tips diet sehat ala saya. Semoga bermanfaat ya.