Tips Sederhana Diet Secara Alami

Sebenarnya dalam hal menurunkan berat badan, laki-laki dan wanita memiliki cara yang sama. Namun untuk wanita memiliki tantangan yang lebih dari laki-laki secara medis dan emosional.

Tips Sederhana Diet Secara Alami

Hampir semua orang, laki-laki dan wanita merasakan kecemasan ataupun stres. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih rentan terhadap perasaan stres karena mereka menjalankan hidup lebih dari yang lain seperti menjalankan pekerjaan, urusan rumah tangga, dan hubungan sosial mereka.

Tentunya perasaan cemas ini akan mengganggu pada program penurunan berat badan. Nah untuk itu ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rasa tenang, seperti diantaranya:

  • Berjalan selama 10 menit.
  • Tarik napas dalam-dalam sebanyak 10 kali.
  • Regangkan otot-otot dan setelah itu lemaskan kembali otot-ototnya.
  • Cari lokasi yang damai untuk berlatih meditasi selama 10 menit.

Ketika semakin bertambah usia, maka tingkat estrogen dan tingkat metabolisme akan semakin berkurang. Dan akan kehilangan kekencangan otot dan mendapatkan lebih banyak lemak, khususnya di sekitar daerah perut. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang telah mencapai menopause, mereka cenderung kurang bekerja dan bergerak. Maka untuk menjaga kebugaran tubuh dianjurkan untuk berjalan-jalan minimal 30 menit setiap hari.

Sarapan adalah salah satu hidangan yang paling penting untuk mengawali hari. Nah jika Anda sedang melakukan program diet, maka Anda harus memastikan bahwa Anda selalu makan sarapan di pagi hari. Namun hal ini penting adalah makan dengan benar. Artinya bukan makan makanan yang kaya kalori, namun makan makanan yang tinggi nutrisi. Sayuran dan buah-buahan kaya akan antioksidan yang dapat memberikan perlindungan kepada kita dari berbagai penyakit serta tidak mengandung banyak kalori.

Dan cobalah minum segelas air hangat dengan madu dan jeruk nipis setiap hari. Banyak yang tidak menyadari bahwa air sangat bermanfaat bagi tubuh, kulit, sistem pencernaan kita, dan sebagainya serta dapat menghilangkan racun. Minumlah air yang cukup, minimal 4 gelas dalam sehari.

Biasanya di sore dan malam hari, perut akan terasa lapar, maka konsumsilah makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Dan biasakanlah menyikat gigi setelah makan malam atau sebelum tidur agar Anda merasa segar ketika bangun keesokan harinya.