Kesalahan Saat Sedang Mandi

Pasti masih sedikit dari kamu yang akan berpikir bisa melakukan hal yang sederhana seperti mandi dengan tidak benar, namun sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kamu tahu untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

Kesalahan Saat Sedang Mandi

Mandi Terlalu Lama


Mandi terlalu lama dapat membuat kulit kering, mengakibatkan ruam dan gatal. Durasi optimal mandi adalah sekitar 10 menit.

Sering Menggunakan Gel Berbusa Saat Mandi


Semakin banyak busa ada zat aktif yang kamu gunakan untuk mandi, hal ini bisa mengikis lapisan minyak pelindung alami di tubuh kamu. Ini bisa menyebabkan kekeringan dan kekasaran pada kulit. Mungkin kamu bisa mencoba mandi alami tanpa sabun.

Menggunakan Spons Tua dan Basah


Spons basah atau puff shower dan yang sudah lama sangat cocok untuk pertumbuhan bakteri dan jamur, jadi lebih baik menggantinya setiap 4 minggu sekali. Coba gunakan sarung tangan terrycloth atau handuk. Penting juga untuk mengeringkan spons setelah digunakan.

Mengeringkan Badan Secara Berlebihan


Keringkan tubuh kamu dengan handuk lembut, biarkan sedikit lembab. Kemudian gunakan krim kesukaan kamu, dan kulit kamu akan tetap halus dan sehat!

Air yang Terlalu Panas


Air panas membuat kulit kering dan terkelupas. Hal ini bisa meningkatkan aliran darah, yang sering menyebabkan eritema, radang, dan ruam. 35-40 ° C sangat cocok untuk kulit sehat.