9 Manfaat Tidur Telanjang

Pernah gak sih kamu ngerasa pegel-pegel ketika bangun tidur, atau pernah gak kamu ngerasa gak nyaman sebelum tidur karena pakaian kamu tersingkap atau terlalu ketat. Hati-hati lho bisa-bisa peredaran darah kamu gak lancar selama tidur. Tidur itu berarti mengistirahatkan tubuh dan organ-organnya, setiap sel-sel berganti ketika kita sedang tidur, maka itu pakaian yang harus kita gunakan harus nyaman.

9 Manfaat Tidur Telanjang

Tapi senyaman-nyamannya pakaian tidur, tetap saja ada bagian-bagian dari pakaian tersebut yang mengikat atau menekan bagian tubuh kita. Jadinya tetap saja ada bagian yang membuat darah dan sel-sel lain tersendat ketika melewati bagian yang terikat tadi. Kalau gitu, mending mulai sekarang coba deh tidur tanpa mengenakan pakaian alias telanjang. Ternyata ada banyak banget manfaat yang bisa kita peroleh dari tidur telanjang ini, lho. Gak percaya? Oke, Halo Sehat kali ini akan menginformasikan mengenai manfaat tidur telanjang buat kalian semua. Penasaran? yuk langsung aja kita kepoin!

1. Lebih praktis


Manfaat pertama yang akan kamu rasakan dari tidur telanjang adalah praktis. Kamu gak perlu membeli banyak piyama, dan otomatis pakaian yang harus kamu cuci pun jadi lebih sedikit. Coba deh rasakan kepraktisan dari metode tidur yang satu ini.

2. Lebih semangat


Ketika kamu terbangun dan masih menggunakan piyama, kamu akan cenderung bermalas-malasan bangun dari tempat tidur. Sebaliknya, kalau kamu tidur telanjang, setelah bangun tidur kamu bisa langsung beranjak ke kamar mandi dan memulai aktivitasmu.

3. Menambah gairah seks


Jika kamu sudah menikah, tidur telanjang dengan pasanganmu bisa memberikan kesempatan lebih besar untuk saling bersentuhan. Kontak semacam ini yang kemudian akan membangkitkan gairah seksual dan membuat kehidupan seks lebih aktif.

4. Merasa lebih bahagia dan lebih bebas


Bayangkan perasaan berbaring di tempat tidur dengan telanjang. Kamu bebas dari celana, baju, underwear, dan kulitmu bisa langsung bersentuhan dengan dinginnya sprei. Perasaan tersebut akan membuatmu merasa lebih bebas dan bahkan bisa membantumu untuk merasa lebih bahagia.

5. Tidur lebih nyenyak


Tidak dibalut oleh pakaian yang mengganggu gerak tubuhmu ketika tidur akan membuatmu merasa lebih nyaman. Otomatis kamu pun akan merasakan tidur yang lebih nyenyak karena tidak adanya gangguan pada tubuhmu ketika kamu tidur.

6. Membantu pernapasan kulit


Selama satu hari penuh tubuh anda terus ditutup rapat oleh segala macam pakaian yang kamu gunakan. Nah, pada malam hari berilah kesempatan kulitmu untuk bernafas lebih lega dan bebas. Hal ini juga bisa mencegah resiko penyakit kulit lho.

7. Membantu mengatur kortisol


Ketika tubuhmu merasa panas, kamu akan mengalami kenaikan kadar kortisol. Hal ini akan menyebabkan kecemasan, keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat, dan hal buruk lainnya. Tidur telanjang bisa menjadi solusi untuk menurunkan kadar kortisol dalam tubuh. Dengan tidur telanjang suhu tubuhmu akan lebih dingin dan kadar kortisol pun bisa dikontrol.

8. Membuat organ intim lebih bahagia


Bagi para kaum Adam, tidur telanjang memungkinkan testis berada pada suhu yang lebih dingin. Hal ini baik untuk menjaga kesehatan sperma dan sistem reproduksi agar tetap berfungsi dengan baik. Bagi kaum Hawa, tidur telanjang bisa mencegah infeksi jamur. Sebab jamur akan lebih mudah tumbuh pada suhu yang lembab dan hangat. Sedangkan tidur telanjang akan membuat tubuhmu lebih dingin dan kering.

9. Tidur lebih nyaman saat cuaca panas


Cuaca yang panas menjadi salah satu gangguan tidur yang sangat tidak menyenangkan. Tidur telanjang adalah salah satu solusi terbaiknya. Jika kamu tidak mempunyai AC atau kipas angin untuk mendinginkan ruangan, kamu bisa tidur telanjang untuk mendinginkan suhu tubuhmu.

Nah itu dia guys manfaat tidur tanpa busana alias telanjang. Gimana? banyak kan manfaatnya. Makanya cobain deh mulai malem ini tidur telanjang. Eits, harus tetap aman ya, jangan sampe terlihat dari luar, dan kunci pintu kamar. Jangan lupa juga pake selimut, biar gak kedinginan.