Ketika Sahabat Putus Cinta

Percintaan memang tak selalu berjalan mulus. Ada kalanya suatu hubungan menjadi hambar dan memburuk, sehingga hubungan tersebut harus diakhiri.

Ketika Sahabat Putus Cinta

Pernahkan anda memiliki pengalaman saat sahabat sedang putus cinta?

Ah, putus cinta memang sangat tidak mengenakkan. Sahabat pasti akan sedih dan tampak tak lagi semangat untuk beraktivitas.

Jika sang sahabat sedang patah hati karena putus cinta, apa yang dapat kita lakukan? Yuk simak tipsnya untuk anda.

1. Beri Dia Waktu


Seseorang yang sedang putus cinta tidak selalu mengeluarkan reaksi yang sama. Ada dari mereka yang langsung membicarakan hal tersebut ke teman-temannya, namun ada juga yang memilih untuk menutup diri sementara waktu.

Saat tiba-tiba sahabat menjadi sedih dan ia mengutarakan bahwa ia baru saja putus cinta, tanyakan padanya apa dia memerlukan bantuan anda sekarang atau memilih untuk sendiri dulu?

Beri dia ruang untuk mengatasi masalahnya sendiri dulu, dan jangan lupa katakan padanya bahwa anda akan berada disana kapanpun dia butuhkan.

2. Ajak Beraktivitas


Orang yang putus cinta biasanya akan selalu sedih karena memikirkan hal yang sama. Ajak sahabat untuk melakukan aktivitas seru agar ada kesibukan sehingga dia tak terlampau sering mengingat mantannya.

Anda tentu tahu aktivitas kegemarannya. Ajak dia ke bioskop, nonton konser, masak bersama hingga travelling untuk melupakan kesedihan.

3. Bertemu Orang Baru


Katakan pada sahabat untuk berusaha merelakan hubungan lamanya dan move on dengan cara bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Ajak dia untuk bergabung di komunitas tertentu, mengikuti seminar hingga ajaklah berkenalan dengan kawan lain anda yang dia belum kenal.

Memperluas pergaulan sangatlah baik untuk menyembuhkan patah hati karena kita akan memahami bahwa masih banyak orang yang menyenangkan. Siapa tahu dia menemukan gebetan baru?

4. Motivasi


Dukung sahabat dari putus cinta dengan cara memberi motivasi agar dia menjadi orang yang lebih baik. Jika sahabat anda masih duduk di bangku kuliah, beri saran untuk semakin meningkatkan nilai kuliahnya dengan cara lebih berkonsentrasi untuk belajar.

Begitu pula bagi sahabat yang telah bekerja. Dengan meningkatkan kualitas kinerja, hidupnya akan lebih baik dan hal tersebut seakan menjadi motivasi tambahan bahwa tanpa sang pacar dia juga dapat berkreasi.

Yang terpenting adalah dukung dan hibur sahabat semampu anda dan tetap berikan ia ruang untuk menyembuhkan luka hatinya.