Sisi Positif dari Hubungan Jarak Jauh

Orang bilang, menjalani hubungan jarak jauh itu tidak mudah. Dibutuhkan banyak usaha untuk mempertahankan hubungan yang berjarak, terus menjalin komunikasi dan harus membangun kepercayaan satu sama lain.

Sisi Positif dari Hubungan Jarak Jauh

Sayangnya hal tersebut membuat orang terkadang merasa lelah dan akhirnya memutuskan hubungan jarak jauh mereka dengan pasangan.

Padahal rupanya ada hal terbaik tentang hubungan jarak jauh yang tidak akan membuat Anda merasa lelah menjalaninya.

Dan berikut adalah beberapa alasan baik dari hubungan Long Distance Relationship :

1. Hubungan Anda Istimewa


Salah satu hal terbaik tentang hubungan jarak jauh adalah bahwa kehadiran mereka sangat berarti. Dibutuhkan dua orang khusus yang mampu menjalani hubungan yang dipisahkan dengan perbedaan waktu dan jarak.

Ketika Anda secara fisik terpisah dari pasangan Anda untuk jangka waktu yang lama, Anda harus memiliki koneksi yang sangat mendalam dan peduli segala hal tentang pasangan Anda.

Pasangan dalam hubungan jarak jauh selalu bersedia melakukan hampir semua hal untuk satu sama lain. Ini yang membuat ikatan mereka lebih erat dari sepasang kekasih yang selalu bersama setiap saat.

2. Komunikasi Menakjubkan


Berada dalam hubungan jarak jauh memerlukan sejumlah besar komunikasi, karena yang dapat Anda lakukan hanyalah berbicara satu sama lain. Pasangan yang tidak bersama-sama secara teratur dan hanya dapat berkomunikasi melalui alat elektronik tentunya memiliki bahan percakapan yang luar biasa.

Hubungan ini menuntut pasangan untuk saling membuka diri dan mengekspresikan segala hal melalui kata-kata untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman yang sering terjadi dalam suatu hubungan.

3. Memiliki Kebebasan


Tentu saja, berada dalam suatu hubungan adalah salah satu pengalaman yang paling indah dan menyenangkan. Tapi kadang-kadang, setiap orang memerlukan waktu dan ruang untuk diri sendiri.

Dalam hubungan jarak jauh, Anda memiliki kebebasan dan kenyamanan tersendiri. Anda dapat fokus pada tujuan Anda dengan dukungan lisan dari Pasangan Anda. Ini bisa menjadi hubungan yang sehat dan seimbang.

4. Saling Percaya


Dengan begitu banyak kebebasan dalam hubungan jarak jauh, kepercayaan adalah sesuatu yang mutlak ada.

Salah satu kelemahan dari hubungan semacam ini adalah bahwa Anda tidak akan selalu tahu di mana pasangan Anda berada, mereka menghabiskan waktu bersama siapa, ataukah apa sedang mereka lakukan. Hal ini dapat menjadi gerbang menuju ketidaksetiaan.

Jadi dibutuhkan sejumlah besar kepercayaan kepada pasangan Anda untuk berkomitmen. Dan bila Anda bertahan dan dapat melewati keadaan ini, tidak ada lagi hal yang perlu Anda ragukan terhadap pasangan Anda.

5. Melakukan Perjalanan


Berada dalam hubungan jarak jauh berarti Anda akan sering melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Anda dapat mengunjungi tempat dimana pasangan Anda berada, dan begitu juga sebaliknya.

Anda bahkan dapat menghabiskan waktu bersama dengan travelling. Hubungan ini akan membuat Anda lebih berbudaya, berpengetahuan luas, dan sadar akan gaya hidup yang berbeda.

6. Menghargai Kebersamaan


Berada dalam hubungan jarak jauh akan membuat Anda menyadari betapa beruntungnya Anda ketika Anda akhirnya bisa menghabiskan waktu dengan pasangan Anda. Ini akan membuat rasa cinta Anda dengan pasangan semakin berlimpah.

Jika Anda memiliki perasaan yang sama dengan seseorang yang jauh, jangan berpikir bahwa jarak menjadi hambatan untuk menjalin hubungan, karena hal ini sebenarnya dapat diatasi.

Sebuah hubungan jarak jauh mungkin dapat menjadi salah satu pengalaman yang paling menarik dan indah yang pernah Anda miliki.