Cara Berhenti Memikirkan Mantan

Putus cinta memang menyakitkan, apalagi bila pikiran sobat terus aja kembali pada mantan. sobat mungkin merkeinginan bahwa pikiran yang terus menghantui itu menghalangi proses melangkah maju, tak peduli apakah kekerabatan tersebut baru atau sobat masih sulit melupnya setelah beberapa bulan.

Cara Berhenti Memikirkan Mantan

Untungnya, ada beberapa teknik yang dapat membantu sobat mendapatkan bahwa kekerabatan cinta telah dan kemudian berhenti memikirkan mantan.

Melepaskan Rasa Sakit


berdukalah. akhir kekerabatan kadang terkeinginan nyaris mirip kematian orang tercinta. sobat boleh berduka sebab kehilangan ini.

  • emosi menyakitkan tidak bisa dihapus begitu aja. bahkan, sobat mendapati rkeinginan sakit jauh lebih beliah diatasi jikalau sobat menghadapi emosi tanpa penilaian apa-apa.
  • berperjuangan menekan pikiran hanya memnya lebih kuat. bahkan sobat mungkin memimpikan mantan jikalau tidak mengizinkan diri mengalami semua emosi dan pikiran tersebut.
  • menangislah jikalau sobat mau. sobat merkeinginan lebih baik setelah mengeluarkan semua dalam tangisan ketimbang memendam perkeinginanan selamanya.

Bicaralah dengan orang yang sobat percaya


kadang sobat hanya membutuhkan orang untuk mendengarkan, tidak menunjukkan saran. walaupun sobat tidak mengerti mengapa semua ini terjadi, berbicara dengan seseorang dapat membantu sobat mendapatkan bahwa kekerabatan memang telah.

  • jika sobat tidak merkeinginan nyaman membicminuman memabukanannya kepada keluarga dan sahabat, pertimbangkan untuk menemui terapis atau bergabung dengan forum grup pendukung di internet.
  • mungkin membantu jikalau sobat berpura-pura mengobrol dengan mantan ihwal semua kedukaan yang sobat pendam. ini memungkinkan sobat membicminuman memabukanan semua perkeinginanan tanpa benar-benar mencipt kontak dengan mantan dan membantu sobat mendapatkan kenyataan.

Buanglah kemarahan


jikalau sobat terobsesi pada hal-hal menyakitkan yang dilsay mantan pada sobat, sobat tidak pernah bisa melupnya. sebesar apa pun kemarahan yang sobat rkeinginankan, sobat harus berhenti menimang-nimang pikiran negatif itu.

  • saat berperjuangan mengatasi pikiran yang terus aja kembali, sobat perlu menghadapinya dengan gagah sebab itu membantu. renungkan mengapa sobat memikirkan hal itu, bagaimana pikiran tersebut mungkin menyimpang atau tidak benar, dan pengaruh negatif apa yang ditimbulkan pikiran itu pada sobat sekarang. semakin sobat mengsayai adanya pikiran itu, semakin beliah bagi sobat untuk melepaskannya.

Jujurlah kepada diri sendiri


setelah perpisahan, tak jarang kali orang tidak jujur kepada diri sendiri ihwal kualitas kekerabatan atau alkeinginann nya kekerabatan itu. penting bagi sobat untuk mempertimbangkan baik-baik sebahagia apa sobat menjalani kekerabatan itu dan apa yang memnya . dengan demikian, sobat dapat berhenti menginspirasialkan kekerabatan yang sebenarnya tidak cantik.

  • sikap jujur juga membantu sobat mempertanyakan apa peran sobat dalam putusnya kekerabatan sebab ini dapat membantu sobat membuang kemarahan.

Carilah bantuan yang sobat butuhkan


putus cinta dapat berdampak serius pada kesejahteraan fisik dan mental, khususnya jikalau sobat masih memikirkannya beberapa bulan kemudian. putus cinta telah diasosiasikan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan meningkatnya risiko penyakit. orang yang belum melup putus cinta dalam 16 minggu bahkan dapat mengalami perubahan fisik di otak yang mengurangi motivasi, konpusatsi, dan emosi. sangat penting bagi sobat untuk mencari bantuan profesional sebelum kesehatan fisik terganggu.

  • terapis dapat membantu dengan mendengarkan, mendorong sobat untuk menghadapi perkeinginanan, dan mengajarkan cara baru untuk mengatasi rkeinginan sakit.

Ingatkan diri sobat untuk melepaskan semuanya


ada banyak sekali teknik perilsaya yang dapat dicoba untuk menghentikan pikiran obsesif ihwal mantan. semua teknik ini bergantung pada kebisaan sobat untuk mengsayai bila suatu pikiran ihwal mantan memasuki benak sobat dan mengambil tind tertentu untuk mencegahnya agar tidak kembali. ingatlah bahwa teknik ini hanya boleh digun untuk pikiran obsesif. jikalau sobat belum mengatasi perkeinginanan dan membiarkan diri berduka, sobat seharusnya tidak berperjuangan menekan pikiran.

  • sobat dapat mencoba memakai gelang karet di pergelangan tangan dan menggunnya untuk menjentik tangan sobat setiap kali memikirkan mantan.
  • sobat dapat mencoba menuliskan pikiran-pikiran ihwal mantan di atas selembar kertas dan kemudian membuangnya.
  • sobat dapat mencoba latihan vgosipalisasi yang mengharuskan sobat memvgosipalisasikan adegan spesifik setiap kali pikiran itu muncul. misalnya, sobat dapat memikirkan tsobat berhenti dalam upaya mengingatkan diri untuk berhenti melsay apa yang sekarang sobat lsay. jikalau sobat konsisten, asosiasi pikiran ihwal mantan dan keharusan berhenti tercipta secara otomatis.