Tips Makeup ala Korea

Tak sedikit wanita Indonesia ingin memiliki riasan wajah atau makeup seperti perempuan Korea Selatan. Akhirnya, wanita Indonesia menjajal sejumlah produk kosmetik asal Korea alih-alih bisa memiliki tampilan makeup ala perempuan Korea.

Tips Makeup ala Korea

Namun, masih banyak dari wanita Indonesia yang sulit mengaplikasikannya. Sebab, karakter kulit mereka berbeda dengan wanita Korea. “Kalau ingin punya wajah lebih cerah dan terah seperti wanita Korea yang tampak natural, maka pakai colored primer dan foundation sesuai warna kulit,” ujar Makeup Artist asal Korea Selatan Eunji Kim saat peluncuran My Palette Innisfree di Hotel DoubleTree, Jakarta, belum lama ini.

Dia menyarankan untuk menggunakan pelembab wajah lalu aplikasikan primer yang membantu menyamakan kompleksitas wajah. Namun, tidak perlu mengaplikasikannya ke seluruh wajah tapi hanya cukup di bagian tertentu. “Cukup pakai di triangle area (bagian T, hidung, mata, dan dahi) saja yang memberi kesan cerah ke seluruh wajah,” katanya.

Kemudian, aplikasikan foundation sesuai warna kulit ke wajah untuk terlihat natural. Lalu, bubuhkan mineral powder atau bedak tabur di bagian garis wajah dan hidung. “Sebab, bagian tersebut merupakan area yang mudah berminyak,” kata Eunji.