Lebih Mengenal Stewart Butterfield Sang Pendiri Flickr

Stewart Butterfield adalah salah satu pendiri situs yang memudahkan aktivitas berbagi foto yang cukup populer, Flickr, dan perusahaan induknya Ludicorp dengan istrinya Caterina Fake. Ia berkebangsaan Kanada dan mengenyam pendidikan di University of Victoria dan melanjutkan kembali ke University of Cambridge.

Lebih Mengenal Stewart Butterfield Sang Pendiri Flickr

Pada bulan April 2009, ia dilaporkan akan meninggalkan posisinya di Flickr untuk memulai secara diam-diam perusahaan game sosial baru dengan entrepreneur muda lainnya, Cal Henderson.

Pada bulan Maret 2005, Fake dan Butterfield menjual Flickr ke Yahoo hampir setahun setelah peluncuran itu, dilaporkan senilai lebih dari $ 30 juta. Butterfield tetap bekerja dengan perusahaan, dan menjabat sebagai Direktur Manajemen Produk. Namun, pada 13 Juni 2008 Stewart akhirnya mengirimkan surat pengunduran dirinya.

Dia juga telah mendirikan kompetisi 5k, bertugas di kelompok kerja XForms W3C. Ia juga telah dinominasikan untuk Chrysler Design Award, dan merupakan pembicara yang sering tampil dalam perbincangan dan diskusi tentang desain dan teknologi di acara-acara profesional dan akademik di seluruh Eropa dan Amerika Utara.

Pada bulan Agustus 2013, Butterfield mengumumkan peluncuran Slack, alat manajemen proyek yang dibuat oleh Tiny Speck saat bekerja di Glitch.

Pada tahun 2005, Butterfield dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Pemimpin Bisnis Top versi Businessweek dalam kategori pengusaha. Dia juga disebut sebut dalam MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator di dunia di bawah usia 35.

Pada tahun 2006, ia diangkat ke Time 100, daftar Time Magazine yang berisi 100 yang paling orang berpengaruh di dunia. Pada tahun yang sama, ia muncul di sampul majalah Newsweek.

Pada bulan November 2008, Butterfield menerima Legacy Distinguished Alumni Award dari University of Victoria.