Biodata dan Profil Ruben Onsu

Ruben Onsu merupakan salah satu artis Indonesia yang telah berkancah pada dunia entertaiment Indonesia di banyak bidang yaitu antara lain, Aktor, Presenter, Komedian, Penyanyi dan Produser Musik.

Biodata dan Profil Ruben Onsu

Sehingga dapat bertahan di dunia hiburan Indonesia dalam kurun waktu yang lama, popularitasnya pun terus melejit dan seimbang karena kemampuannya yang serba bisa. Walaupun nama ruben sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia, banyak yang belum mengetahui biodata Ruben Onsu, inilah dia paparannya.

Biodata ruben onsu pertama yang perlu diketahui adalah tentang profilnya, Ruben memilki nama lengkap Ruben Onsu dan lahir di Jakarta 15 Agustus 1983 yang berarti berzodiak Leo. Ruben adalah penganut agama Kristen. Artis yang kerap dipanggil Bensu tersebut ternyata juga memilki panggilan lain loh, yaitu Oey Tjeng Land dan Ruben Samuel. Ruben telah menikah dengan Sarwendah Tan yaitu mantan anggota Girlband Indonesia Cherrybelle. Lalu pada tahun 2015 lahirlah putri pertama mereka yang diberi nama Thalia Putri Onsu.

Perjalanan Karir Ruben Onsu


Biodata dan Profil Ruben Onsu

Biodata ruben onsu yang perlu diketahui selanjutnya adalah tentang perjalanan karirnya, Ruben memulai debutnya di layar kaca pada acara komedian di tahun 90an dan aktif tampil di layar kaca sejak tahun 2003. Selain menjadi presenter dan komedian, banyak film dan Sinetron legendaris yang telah ruben mainkan yaitu antara lain Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie, Supergirl, Tuyul & Mba Yul Reborn The Movie dan masih banyak lagi. Ruben debut sebagai seorang komedian yang aktif diberbagai acara seperti lenong bocah, ngabuburit, opera van java dan pesbukers. Hampir semua aktivitas yang ruben ikuti di layar kaca sukses besar.

Ruben juga mencoba berbagai aktifitas hiburan lainnya selain aktor dan komedian yaitu menjadi presenter dan penyanyi bahkan yang diproduserinya sendiri. Karya-karya musiknya yang sudah dipublikasikan antara lain Kok jadi gini, hip-hip hura, gatel dan Cuma kamu yang dinyanyikan bersama istrinya, Sarwendah. Ruben aktif pada dunia musik bahkan sebelum menikah dengan istrinya yang merupakan seorang penyanyi. Lagu pertamanya yaitu Hip-Hip Hura dipublikasikan pada tahun 2012.

Penghargaan Ruben Onsu


Selain memperluas karirnya pada musik, Ruben juga aktif menjadi presenter diberbagai acara yaitu antara lain, Insert, Yuk Kita Saur, Yuk Keep Smile, Inbox, Survivor, Kiss Pagi, Ceriwis, Ranking 1, Happy family dan masih banyak puluhan acara lainnya. Karena banyaknya acara yang telah dibawakan ruben, ia mendapatkan penghargaan Panasonic Global Award sebagai pembawa acara kuis atau game show terfavorit pada tahun 2012.

Fakta Menarik Tentang Ruben Onsu


Biodata dan Profil Ruben Onsu

Biodata ruben onsu selanjutnya yang perlu diketahui apalagi bagi para penggemar beratnya yaitu fakta menarik tentang ruben, Banyaknya acara yang didaptkan ruben yang memilki rating tinggi dan menjadi legendaris membuktikan kepopulerannya. Namun, walaupun telah memilki segudang prestasi dan menjadi artis papan atas, Ruben dikenal sebagai pribadi yang baik dan rendah hati.

Terbukti pada acara survival, banyak sekali yang telah ia bantu. Ruben bahkan tidak gengsi mengikuti acara yang menantang tersebut, terbukti bahwa ruben pernah menggendong ibu tua yang tinggal disekitar gunung Bromo namun tak pernah naik ke gunung Bromo karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Pada acara survivor ruben berhasil membantu ibu tersebut mencapai puncak bromo dengan menggendongnya hingga puncak. Inspiratif sekali bukan.

Sebagai salah satu artis papan atas namun ruben onsu selalu dikenal sebagai pribadi yang sangat baik dan rendah hati. Dalam biodata ruben onsu yang telah dipaparkan, kita mengetahui bahwa Ruben juga termasuk artis yang tidak terlalu bermewah-mewahan dan sering membantu sesama. Ruben juga terkenal sangat mencintai anak, istri dan keluarganya. Banyak sekali hal yang menginspirasi dari kehidupan ruben yang patut kita tiru dalam kehidupan sehari-hari.